Ternyata Surabaya Punya Patung Budha Empat Wajah, Keren!



Kota Pahlawan Surabaya ternyata memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi setiap saat, salah satunya tempat patung budha yang terletak di kawasan wisata pantai Ria Kenjeran berjarak hanya 9 kilometer. Hal yang menarik dan unik dari patung budha tersebut yakni memiliki empat wajah dengan delapan tangan, keberadaan patung seperti itu mungkin belum banyak di Indonesia, jadi tempat ini bisa dijadikan tujuan wisata Anda berikutnya.
Kehadiran patung budha empat wajah dan delapan tangan di Surabaya menjadi daya tarik bagi wisatawan, pasalnya untuk melihat patung seperti itu Anda tidak perlu jauh-jauh berlibur ke luar negeri, memang patung budha seperti itu juga bisa ditemui di Thailand. Secara rupa patung budha empat wajah di Surabaya memang hampir mirip dengan patung budha yang berada di negeri gajah putih tersebut, hanya saja keempat wajahnya memiliki arti sifat berbeda.

Patung budha empat wajah di Surabaya mewakili sifat baik budha yakni pengasih, murah hati, adil dan meditasi. Sementara patung budha empat wajah di Thailand setiap wajahnya mewakili sifat seperti perdamaian dan kesehatan, wajah keberuntungan, wajah perlindungan dan wajah hubungan baik. Kemudian patung budha di Surabaya juga memiliki 8 tangan, dimana salah satu tangan memegang dada, tangan kanannya memegang cupu berisikan air suci, cakram dan tongkat kebesaran, sementara tangan kiri memegang tasbih, kitab suci, kerang dan teratai.


Patung budha empat wajah yang memiliki tinggi mencapai 36 meter secara keseluruhan hingga puncak kubahnya ini, kabarnya pembangunannya menghabiskan dana sekitar Rp 4 miliar. Hal ini termasuk wajar, jika menelisik bahan yang digunakan adalah terbuat dari lapisan emas murni yang di datangkan langsung dari Thailand. Menariknya, patung tersebut mengandung angka 9, yang diartikan sebagai lambing kesempurnaan dan angka tunggal tertinggi. Angka 9 itu berasal dari panjang sisi atas dan tinggi patung itu.

Ketika Anda mengunjungi patung Budha empat wajah di Surabaya ini akan disuguhkan dengan udara yang segar, disekitarnya terdapat taman yang dipenuhi dengan pohon yang rindang. Lalu disana juga terdapat ruangan untuk meditasi yang bisa digunakan sebagai tempat ibadah bagi yang memeluk agama Budha.

Keren bukan? Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata religi bisa datang ke Surabaya untuk melihat kemegahan patung Budha empat wajah dengan delapan tangan ini. Selain bisa menjadi destinasi liburan juga sekaligus bisa sambil beribadah bagi pemeluk agama Budha.

By : Wisata Surabaya - Informasi tempat wisata di Kota Surabaya

HTML5 Selamat Menikmati Wisata Surabaya

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment